Pengurus IDI Dilantik langsung oleh Ketua PB IDI Wilayah Jawa Tengah


PENGURUS Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Minggu (29/5) resmi dilantik langsung oleh Ketua PB IDI Wilayah Jawa Tengah, dr Djoko Widyarto JS DHM MHKes. Kegiatan yang digelar di Cancer Hall Karlita Internasional Hotel ini, dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zaenal SE, serta anggota IDI Kota dan Kabupaten Tegal berikut tamu undangan. IDI Cabang Kota Tegal periode 2011 – 2013 diketuai dr Hery Susanto SpA, dan IDI Cabang Kabupaten Tegal diketuai dr Hendadi Setiaji MKes.

Dalam kesempatan itu Dr Hery Susanto SpA mengungkapkan, tantangan ke depan lebih berat. Pihaknya akan berupaya meningkatkan profesionalisme, menjaga kehormatan, dan keluhuran dengan berpegang teguh pada kode etik. Prioritas yang bakal dilakukan di antaranya menertibkan administrasi, meningkatkan komperensi dokter, meningkatkan kesejahteraan anggota, serta melakukan advokasi dan pembinaan. Pihaknya berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak. “Amanat ini sebagai bentuk pengabdian, karena benar-benar sukarela dan tidak dibayar. Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi kami semua,’’ ujarnya.

Sementara dr Djoko Widyarto JS DHM MHKes berharap kepengurusan ini akan membawa hal lebih baik lagi ke depan. Sehingga membawa maslahat atau manfaat tidak hanya bagi kalangan anggota saja, namun masyarakat secara umum. Dia mengajak IDI selalu mematuhi etika, disiplin, dan hukum yang berlaku. Selain meningkatkan profesionalisme sesuai bidangnya masing-masing. Membangun komunikasi efektif, tidak hanya antaranggota tapi dengan pasien dan lembaga lainnya. Serta membangkitkan semangat kepedulian pada masyarakat. ‘’Dokter harus peka dengan perubahan di masyarakat,’’ tegasnya. Pihaknya juga mengajak IDI Cabang Kota dan Kabupaten Tegal meningkatkan peran advokasi, bukan mendikte atau mengajari, namun memberikan semacam masukan kepada pemerintah.
Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zaenal SE menjelaskan, profesioalisme IDI sudah diperlihatkan sejak kepengurusan sebelumnya. Mereka menjadi organisasi profesi, tidak dapat diganggu oleh kepentingan manapun. Habib Ali berharap hal ini dapat dilanjutkan terus untuk kepengurusan selanjutnya. Habib Ali juga berharap misi IDI yang sangat mulia bisa berjalan dengan baik. Anggota bisa mengikuti yang diputuskan, sehingga kinerja berjalan dengan bagus. Selain itu, senior bisa memberikan arahan pada junior dan ada peningkatkan SDM di dalamnya.
Dalam kesempatan ini, Habib Ali juga berpesan agar jabatan sebagai kepercayaan bisa diemban dengan baik. Serta dapat meningkatkan kecintaan akan Kota Tegal, salah satunya dengan memberi perhatian pada kebijakan pemerintah. Bagi Rumah Sakit dan pusat pelayanan kesehatan, lanjutnya, Habib Ali menegaskan agar khusus bagi lansia harus diprioritaskan. Pelantikan ini sekaligus digelar bersamaan dengan minisimposium. Mengangkat dua materi yaitu Obat Hipoglikemik Oral (OHO) oleh dr Hatmanto SpPD dan Assesment Nodul Tyroid oleh dr Tjokorda Gde P SpPD KEMD. (ela)
About these ads
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: