RSUD Kota Balikpapan Rawat Pasien di Lorong Gedung


Rabu, 18 Mei 2011 17:44 WIB

BALIKPAPAN- Sebagian pasien RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, harus menjalani perawatan di lorong rumah sakit. Pasalnya, kapasitan RSUD Kota Balikpapan ini tidak cukup menampung pasien yang ada.

Rumah sakit tipe B yang berdiri di atas lahan 24,2 hektare ini hanya memiliki 10 ruang rawat inap dengan 280 unit tempat tidur. “Rumah sakit ini sudah tidak bisa menampung jumlah pasien yang selalu meningkat tiap hari. Terkadang kalau pasien sudah melebih jumlah ruangan dan tempat tidur, terpaksa kami inapkan pasien di lorong-lorong,” kata Humas RSUD Kota Balikpapan HM Rizani TS, kepada Media Indonesia, Rabu (18/5).

Selain warga Balikpapan, RSUD Kota Balikpapan jelas Rizani juga menampung pasien dari daerah lain seperti dari Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara, Berau, Malinau, Bulungan dan daerah lainnya di Kaltim.

“Rumah Sakit ini rujukan dari berbagai rumah sakit di Kaltim. Jadi seringkali over kapasitas,” ungkapnya. Dia mengungkapkan, tahun depan akan dibangun gedung delapan tingkat yang akan digunakan untuk ruang rawat inap. (SY/OL-04)

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: