Sekolahkan 2 Dokter Spesialis


Sabtu, 7 Mei 2011

SUNGAI RAYA – Meski belum memiliki Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD), Kabupaten Kubu Raya dalam waktu dekat merekomendasikan dokter spesialis anak dan kandungan.

“Karena kita belum punya rumah sakit, sehingga kita belum punya dokter spesialis. Meskipun begitu, kita dalam waktu dekat sudah mau berjalan untuk menyekolahkan dokter umum menjadi dokter spesialis, dan merekomendasikan hal ini melalui rumah sakit TNI,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Titus Nursiwan di gedung DPRD, baru-baru ini.

Di KKR baru ada rumah sakit milik TNI. Dinkes melalui kedua rumah sakit itu menyekolahkan dokter umum menjadi spesialis. “Kita prioritaskan dulu dokter spesialis anak dan kandungan, karena saat ini kita melihat dokter spesialis anak dan kandungan sangat diperlukan,” ucap dia. Pun demikian, Titus, tidak menampik dokter spesialis lain juga tidak kalah pentingnya.

Sebelumnya, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kubu Raya, Khalid Hermawan, menyarankan agar dalam melakukan pembangunan, Pemkab jangan hanya terfokus pada pembangunan di bidang infrastruktur dan fisik saja. Namun dia menyarankan agar aspek pembangunan lingkungan juga harus diperhatikan.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: