Warga Tak Bisa Berobat, Puskesmas Langgam Libur Tiga Hari


Libur panjang menyebabkan masyarakat Langgam, Pelalawan kesulitan mendapat layanan kesehatan. Pasalnya, Puskesmas yang ada ikut libur tiga hari.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Libur panjang dan cuti bersama akhir pekan kemarin di mamfaatkan betul oleh seluruh petugas medis yang berada di Puskesmas Kecamatan Langgam untuk berlibur ria. Tak ayal, sejumlah warga yang ingin berobat di Puskesmas tersebut tidak bisa. Alasanya, petugas tidak berada ditempat.

Demikian dikeluhkan oleh salah seorang warga Langgam, Aswan kepada riauterkini, Rabu (18/5/11). Ketua Majelis Pemuda Pelalawan Kecamatan Langgam ini sangat kecewa, tidak seorangpun, petugas medis yang berada di tempat. Padahal pada Senin kemarin ia, sudah terlanjur datang ke Puskesmas untuk membawa orang tua berobat disana.

“Saya dan warga lain, mengaku kecewa pada saat datang ke Puskesmas, akan tetapi tidak seorangpun petugasnya berada ditempat. Meskpun hari libur, inikan pelayanan publik setidaknya, adalah beberapa orang petugas medisnya, berada ditempat,” tegasnya.

Saking marahnya, pada kesempatan tersebut dirinnya langsung menghubungi kepala Puskesmas, dr Endit. Malah katanya, kepala Puskesmas memberikan keterangan kurang kondusif.”Ketika, itu pak dokter menyebutkan, inikan hari libur. Kamipun butuh libur,” ujarnya yang menirukan penuturan kepala Puskesmas.

Kepala Puskesmas Langgam dr Endit Romo, ketika dikomfirmasi mengaku, selama libur panjang itu, petugasnya tidak berada ditempat. “Inikan bukan Puskesmas rawat inap, jika Puskesmas rawat inap ialah kami stanby disana. Kami, hanya melayani perawatan jalan saja, begitu juga mekanisme kerjanya sama dengan pegawai biasa, jika hari libur kami libur,” terangnya melalui telepon genggamnya.

http://riauterkini.com/sosial.php?arr=36870

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: