Batam Peroleh 11 Dokter Keluarga dari Pemprov


Batam (ANTARA News) – Pemerintah Kota Batam mendapatkan 11 dokter keluarga dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau untuk melayani masyarakat di pulau-pulau penyangga Batam.

Para dokter dikontrak selama satu tahun oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, bertugas di Kecamatan Belakangpadang, Galang, dan Bulang, ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal di Batam, Kamis.

“Mereka akan bertugas dari rumah ke rumah di tiga kecamatan tersebut. Pelayanan yang diberikan gratis,” ujarnya.

Program dokter keluarga, kata Chandra bertujuan mendekatkan warga masyarakat pada akses kesehatan. Masyarakat Batam yang mendiami pulau-pulau kecil selama ini belum mendapat akses kesehatan yang memadai. “Dokter keluarga adalah ujung tombak yang diharapkan berperan terdepan meningkatkan kesehatan warga masyarakat,” katanya. Chandra mengatakan, setiap bulan satu orang dokter diharapkan bisa melayani 100 penduduk yang memerlukan layanan kesehatan. “Mereka mulai bertugas sejak awal bulan ini,” katanya.

Provinsi Kepulauan Riau, pada 2011 akan menempatkan 100 dokter keluarga yang dikontrak selama satu tahun dengan gaji Rp7 juta tiap bulan. “Tahap pertama telah ditempatkan 50 dokter di seluruh Kepulauan Riau. Tahap kedua juga 50 dokter lagi,” jelasnya. Pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesehatan masyarakat menjadi program utama Provinsi Kepulaun Riau di bawah Gubernur H Muhammad Sani.

http://kepri.antaranews.com/berita/16986/batam-peroleh-11-dokter-keluarga-dari-pemprov

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: