Bupati Kecam Puskesmas


PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengecam Puskesmas yang buka terlambat. Bahkan ada yang baru beroperasi mulai pukul 9.00 WIB.

“Saya masih mendapat SMS dari masyarakat, bahwa masih ada Puskesmas yang buka terlambat, dan ini harus men­jadi prioritas utama dari dinas kesehatan untuk menertib­kannya,” kata Ali Mukhni, Senin (16/5).

Menurut bupati, masalah layanan kesehatan merupakan persoalan utama yang harus ditingkatkan di tengah tangah masyarakat, karena buruk baiknya layanan kesehatan akan berdampak ke seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Untuk itu ia berharap kepala dinas kesehatan yang baru lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyara­kat di tingkat bawah, seperti layanan kesehatan di Puskes­mas, Pukesmas Pembantu dan di Pos Pelayanan Terpadu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Zunirman mengatakan, sejak dia dilantik sebulan yang lalug lebih menfokuskan programnya pada disiplin kerja para tenaga medis yang ada di Puskesmas, dan Pukesmas Pembantu.

“Apa yang disampaikan bupati tersebut memang benar adanya. Memang masih ada Puskesmas yang buka tidak sesuai aturan yang telah ditetap­kan,” katanya.

Untuk menegakan disip­lin tersebut, pihanya telah meng­in­­truksikan seluruh PNS dan tenaga medis untuk mulai berkerja pukul 7.30 WIB,  dan bagi yang terlam­bat akan diberi sangsi sesuai aturan.

Di samping memberikan intruksi tersebut, ia langsung memeriksa ke Puskesmas tingkat kehadiran PNS yang tepat waktu. “Hasilnya  selalu kami sampaikan pada bupati, wakil bupati dan Sekretaris daerah,” kata Zunirman.(h/ded)

http://www.harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=4842:bupati-kecam-puskesmas-buka-terlambat&catid=10:rubrik-daerah&Itemid=75

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: