Dokter Baru Dikirim ke Daerah Terpencil


Kementerian Kesehatan mengirimkan 859 dokter umum dan dokter gigi baru, untuk menjalankan tugas sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), di puskesmas-puskesmas yang ada di daerah terpencil dan sangat terpencil di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Dokter umum dan dokter gigi  akan diberangkatkan dari provinsi di kampus mereka belajar,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Ratna Rosita Hendardji.

Ratna berharap para dokter/dokter gigi PTT dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka bekerja, serta mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara baik kepada masyarakat.

“Tentunya harus melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya bantuan kesehatan yang bermutu dan berkeadilan,” katanya seperti yang dilansir laman Departemen Kesehatan.

Menurut Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan Abdul Rival, pemerintah mengangkat dokter/dokter PTT baru untuk mengganti atau mengisi kebutuhan dokter di daerah terpencil.

Mereka akan bertugas selama enam bulan, dengan perolehan gaji bersih sebesar Rp1.530.000,- per bulan, sedangkan yang bertugas di daerah sangat terpencil sebesar Rp 1.730.000,-.

Selain itu pemerintah juga memberikan insentif di luar gaji, sebesar Rp5 juta kepada dokter/dokter gigi yang bertugas di daerah sangat terpencil.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: