IDI Gelar Kampanye Gerakan Bersama Dokter Membangun Bangsa


KBRN, Jakarta : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar kampanye Gerakan Bersama Dokter Membangun Bangsa, dengan menghimpun dan mengerahkan potensi para dokter dan masyarakat untuk menyehatkan bangsa.

Prijo Sidipratomo, Ketua Umum PB IDI, menuturkan potensi dokter harus direvitalisasi dari sekedar agent of treatment, menjadi sekaligus sebagai agent of change dan agent of development.

“Dimanapun dia (dokter-red) ditempatkan, akan dirasakan besar manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya, Kamis (19/5) dalam Seminar dan Simposium Nasional membangun komitmen percepatan pencapaian MDGs melalui peniingkatan mutu dokter, serta aksesibilitas pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Prijo menuturkan, kampanye tersebut merupakan wujud dari kepedulian profesi dokter untuk mencapai kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat. Gerakan ini, juga rangkaian dari acara Hari Bakti Dokter Indonesia 2011 yang jatuh 20 Mei besok.

Dalam kegiatan ini ada berbagai program yang dilaksanakan. Diantaranya seminar nasional dan workshop & Indonesia Expo 2011 pada 19-20 Mei di Balai Kartini Jakarta. Selain itu acara membebaskan dan menyumbangkan jasa konsultasi medik yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh para dokter yang berpraktek besok.

“Kami juga melakukan kegiatan bersepeda bersama dokterku di Jakarta pada 28 Mei. Tujuaannya agar dokter bisa lebih dekat dengan masyarakat, dalam bentuk rekreasi dan olahraga, serta ikut mengurangi emisi gas dan polusi,” ujar Prijo. (Besty S/DS/WDA)

http://www.rri.co.id/index.php/component/content/10835?task=view

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: