Kalbe Farma Bangun Pabrik Obat Kanker Rp150 Miliar


JAKARTA – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana akan melakukan pembangunan pabrik obat kanker (onkology) senilai Rp150 miliar pada tahun ini.

“Kita berencana akan membangun pabrik obat kanker pada tahun ini dengan nilai investasi sekira Rp150 miliar,” ungkap Direktur KLBF Vidjongtius dalam acara Investor Day di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Lebih lanjut Vidjongtius menuturkan bahwa diperkirakan pembangunan pabrik obat kanker ini akan selesai pada akhir 2012 dan proses komersialisasi akan dilakukan perseroan pada awal 2013.

Adapun alasan perseroan membangun pabrik obat kanker ini dikarenakan obat kanker masih 100 persen impor sehingga harganya masih sangat mahal sehingga diperkirakan dengan nanti adanya pabrik obat kanker ini biaya akan obat kanker tersebut akan menjadi lebih murah.

Dana untuk membangun pabrik obat kanker tersebut termasuk dari capex yang dianggarkan oleh perseroan sebesar Rp650 miliar. Untuk capex yang sudah terealisasi hingga pertengahan tahun ini adalah sekira 30-40 persen dari Rp650 miliar.
(wdi)

http://economy.okezone.com/read/2011/05/18/278/458434/kalbe-farma-bangun-pabrik-obat-kanker-rp150-miliar

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: