Masyarakat Sumbang Uang Beli Mobiler Puskesmas


LHOKSUKON – Masyarakat di 23 desa dalam Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara menyumbang uang Rp 100.000 per desa untuk membeli mobiler Puskesmas di Desa Alue Bungkoh, kecamatan setempat. Warga mau menyumbang dana itu karena dedung Puskesmas di kawasan itu yang telah selesai dibangun tahun lalu hingga kini belum difungsikan karena tak ada mobiler.

“Saat ini, sumbangan dari desa sedang dikumpulkan. Masyarakat sangat berharap Puskesmas itu segera difungsikan. Mengumpulkan dana untuk membeli mobiler puskesmas itu inisiatif masyarakat sendiri,” ujar Camat Pirak Timu, T Azwar, kepada Serambi, kemarin.

Bahkan, tambah Camat, sebagian masyarakat siap meminjamkan lemari, dan ranjang tempat tidur mereka untuk digunakan di Puskesmas itu. “Kita sudah komunikasikan ke Dinkes, dan bulan depan rencananya Puskesmas itu mulai difungsikan,” pungkas Azwar.

Kadis Kesehatan Aceh Utara, M Nurdin, menyampaikan terima kasih kepada msysrakat setempat atas bantuan itu. “Karena tidak ada dana untuk beli mobiler, makanya puskesmas selama ini belum difungsikan. Sekarang, kami juga sedang berupaya mencari sumber dana lain untuk melengkapi mobiler puskesmas itu, ditambah dengan sumber dana dari masyarakat,” ujar M Nurdin.

Ditambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan dokter untuk Puskesmas tersebut. “Kini, dokter itu diperbantukan di Puskesmas Matangkuli. Setelah Puskesmas Pirak Timu kita aktifkan, dia akan berdinas di sana. Kami rencanakan Juni ini puskesmas itu akan diaktifkan,” pungkasnya.(c46)

http://aceh.tribunnews.com/news/printit/56552

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: