NTU Singapura mendirikan sekolah kedokteran


Nanyang Technological University (NTU) di Singapura berencana membuka pendaftaran mahasiswa kedokteran mulai tahun 2013.  Sebagai universitas yang pada mulanya berkonsentrasi pada bidang teknik, NTU kini berusaha menyediakan pula fasilitas untuk beberapa bidang yang lain seperti bidang bisnis dan seni. Setelah sukses menempatkan business school mereka pada top 30 dunia, NTU tengah merencanakan pendirian medical school di Singapura bekerja sama dengan Imperial College di London, Inggris. Sekolah kedokteran ini didirikan dengan tujuan untuk memenuhi jumlah permintaan dokter di Singapura yang diprediksi akan melonjak dalam beberapa tahun ke depan sebagaimana dinyatakan oleh menteri pendidikan Singapura, Ng Eng Hen.

Sekolah kedokteran ini rencananya akan menerima 150 mahasiswa tiap tahunnya dengan periode belajar 5 tahun. Adapun pada tahun pertama penerimaan, hanya 50 mahasiswa yang akan diterima. Dari 150 mahasiswa tersebut terdapat kuota untuk mahasiswa dari luar negeri sebesar 7.5%.  Mahasiswa lulusan NTU Medical School ini akan menerima gelar dari 2 universitas sekaligus, yakni NTU dan Imperial College, London.

Fasilitas untuk sekolah kedokteran ini masih dalam tahap pembangunan yang direncanakan siap digunakan pada tahun 2013. Sedangkan tenaga pengajar sekolah ini adalah 200 dokter asing yang terdidik dan terlatih dengan baik sebagaimana dinyatakan oleh Dr Ng, seorang dokter bedah. Kandidat presiden NTU, Professor Bertil Andersson mengatakan bahwa selain mempelajari hal umum seperti apa itu bakteri dan ginjal, mahasiswa akan belajar hal-hal teknis seperti bagaimana menjalankan klinik secara efisien, memahami ekonomi kesehatan dengan baik, dan bagaimana menyembuhkan pasien dengan memanfaatkan engineering.(YAD)

http://gogetuniv.com/home/2011/05/ntu-singapura-mendirikan-sekolah-kedokteran/

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: