RSUD Djojonegoro Temanggung Terus Mengejar Ketertinggalan


TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Target Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung untuk menjadi RS pendidikan tipe B pada 2013 terus dilakukan. Kini RSUD itu masih rumah sakit pendidikan  tipe C plus.

“Untuk naik menjadi rumah sakit pendidikan tipe B masih terkendala dengan keterbatasan tenaga dokter spesialis. Bila kebutuhan akan dokter spesialis itu terpenuhi maka persyaratan terpenuhi,” kata Dokter Artiono MKes, Direktur RSUD Djojonegoro, Kamis (19/5).

Dikatakan sejumlah dokter sedang menempuh pendidikan spesialis, dan selesai pada 2012. Sehingga pada 2013 baru bisa menjadi RS pendidikan tipe B.

Dokter yang sedang menempuh pendidikan itu mengambil spesialis bedah tulang, dalam, paru, anak dan mata.

Dia mengemukakan persyaratan RSUD Djojonegoro untuk menjadi RS pendidikan tipe B yang telah terpenuhi diantaranya memiliki jumlah kamar rawat inap lebih 200 kamar, tersedianya peralatan dan fasilitas medis, dan tersedia minimal 3 dokter umum.

“RSUD masih kurang minimal 3 tenaga dokter spesialis,” katanya.

Menurutnya dengan status RSUD pendidikan tipe B, berarti bisa mendidik sarjana kedokteran meraih atau menjadi profesi kedokteran. Selama ini pihaknya masih menjadi satelit Fakultas Kedokteran UMY, karena masih kurang tenaga spesialis dalam mengajar pada sarjana kedokteran yang praktek di RSUD Djojonegoro.

RSUD terus hingga saat ini terus berbenah untuk manjadi rumah sakit yang mumpuni dan bisa diandalkan warga Temanggung, diantaranya menambah fasilitas kamar rawat inap, memperlengkapi poliklinik, membenahi ruang labolatorium, operasi dan radiologi.

http://www.krjogja.com/news/detail/84371/RSUD.Djojonegoro.Temanggung.Terus.Mengejar.Ketertinggalan.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: