RSUD Dr Rasidin Padang Usulkan Kenaikan Tarif Pelayan 10-15 Persen


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rasidin Kota Padang,  yang seharusnya memberikan sumbangan PAD untuk PemerintahanKota Padang ternyata selalu tekor. Kenapa tidak dari  Rp 14 M yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk RS ini hanya membuahkan hasil Rp 900 Juta pertahunnya, karena itu untuk mengenjot PAD dari RS Pihak RSUD usulakan kenaikan tarif pelayanan  10-15 persen.

Hal ini terungkap pada saat Pansus IV DPRD Padang mengunjungi  RSUD tadi Rabu (18/5).

Dari apa yang dipaparkan oleh Kepala RSUD Dr Rasidin Nazaruddin kepada Pansus IV, penyebab selalu tekornya RSUD ini lantaran belum ada tarif yang pasti terhadap semua pelayanan di RS ini. Sehingga pihak rumah sakit hanya menerapkan tarif alakadarnya yang sangat jauh dari tarif RS yang setipe dengan RSUD ini.

Karena kondisi ini RSUD mengusulkan kenaikan tarif pelayanan di RSUD yang dituangkan dalam ranperda yang saat ini sedang dalam pembahsan pansus IV DPRD Padang.

“Kita berharap sekali usulan kenaikan tarif ini diterima oleh DPRD, mengingat belum adanya payung hukum dan tarif yang pasti untuk pelayanan di RS ini,” ungkap Nazarudin.

Disebutkan Nazarudin tarif pelayanan yang diberlakukan di RSUD saat ini hanya berdasarkan pada tarif umum yang dinilai sangat jauh lebih rendah dari tarif rumah sakit setipe. “Karena itu dalam ranperda tarif RSUD ini kita mengusulkan kenaikan tarif 10-15 persen dari tarif saat ini, “ sebutnya.

Sementara itu tarif saat ini untuk periksa laboratorium RSUD hanya memungut Rp 12.00, untuk Pemeriksaan Poliklinik hanya dipungut Rp 1000 dan untuk tarif Farmasi hanya Rp 1000. Yang  kesemua tarif jika dibandingkan dengan tarif RS lain yang setipe jauh lebih rendah.

Selain belum adanya perda untuk tarif pelayanan RSUD ini peneyebab rendahnya PAD yang  diperoleh dari RSUD ini Dikatakan Nazarudin , adalah karena keterbatasan peralatan. Lantaran anggran yang terbatas jadi pelayanan  otomatis juga terbatas.

Karena itu selain berharap usulan untuk menaikan tarif, pihak RSUD juga berharap DPRD juga memberikan anggaran untuk pengadaan peralatan guna menunjang pelayanan.

Menyikapi ini DPRD tidak masalah dengan usulan RSUD untuk menaikkan tarif. Namun tentunya yang harus dibenahi terlebih dahulu adalah palayanan. “Jika pelayanan sudah memadai untuk tarif bisasaja mengingkut. Jadi sebelum perda kenaikan tarif ini disahkan, sebaiknya RSUD berbenah terlebih dahulu dalam pelayanan. Jangan sampai tarif naik namun pelayanan bobrok,” papar ketua pansus IV Muharlion.

http://www.padang-today.com/%3Fmod%3Dberita%26today%3Ddetil%26id%3D24512?mod=berita&today=detil&id=28403

  1. #1 by BROG on 16 Juni 2011 - 9:53 am

    USULKAN KENAIKAN TARIF PELAYANAN? BUAT SIAPA? BUAT NAZARUDDIN? SAYA COPY PASTE SEBUAH BLOG YANG SAYA SEPENDAPAT:
    RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PADANG, DIPENUHI OLEH KORUPTOR. TAPI TIDAK ADA YANG BERANI KOMPLEN ATAU MEMASUKAN KEDALAM PEMBERITAAN.
    PEMBANGUNAN GEDUNG YANG TERBENGKALAI ITU JUGA DARI DANA BANTUAN GEMPA TAHUN 2009 …DISURUH BIKIN BANGUNAN UNTUK BANGSAL PENYAKIT DALAM … EHHHH MALAH BIKIN BANGUNAN BUAT PENDOPO SETAN … :nosara:malu:malu:malu , SANITASI RUMAH SAKIT YANG BURUK. GAJI KARYAWAN YANG DIPOTONG – POTONG .. PERBAIKAN RUMAH SAKIT YANG TAK KUNJUNG TEREALISASI .
    RUANGAN OPERASI YANG TIGA RUANG TAPI HANYA SATU MEJA OPERASI YANG AKTIF DENGAN ALASAN TIDAK ADA DANA PERBAIKAN ..
    DIREKTUR YANG SELALU NGACIR KELUAR KOTA ….
    JASA PELAYANAN DIREKTUR LEBIH TINGGI DIBANDINGKAN DENGAN DOKTER SPESIALIS
    DOKTER – DOKTER SPESIALIS KESAL,, TIDAK MAU MENGABDI LAGI DIRUMAH SAKIT UMU DAERAH … KARENA ALASAN DIREKTUR MAIN SUNAT JASA PELAYANAN MEREKA
    DIREKTUR YANG SELALU TERSENYUM .. KARENA BAHAGIA TELAH MEMOTONG GAJI KARYAWAN…
    SATU – SATU NYA RUMAH SAKIT DISELURUH DUNIA ,,, SETIAP HUJAN TIBA WALAUPUN ITU HANYA HUJAN 1 JAM… RUMAH SAKIT AKAN TERENDAM BANJIR
    SATU – SATU NYA RUMAH SAKIT ,,, YANG MEMILIKI TEMPAT PENAMPUNGAN AIR BERSIH … BERJARAK SEJENGKAL DENGAN SEPTICTANK …
    SATU – SATU NYA RUMAH SAKIT YANG MEMBERIKAN JASA PELAYANAN KEPADA KARYAWANNYA SATU KALI 7 BULAN …. (50 RIBU X 7 BULAN ) :marahSADIS !!!!
    SEDANGKAN JASA PELAYANAN UNTUK DIREKTUR SETIAP PENERIMAANNYA HAMPIR LEBIH DARI 10 JETIIIIIII ….. GILA BANGET …….
    MAU KOMPLEN BAGAIMANA ??????? ORANG DIREKTURNYA SAHABAT BAPAK WALIKOTA ……… NYANG BONENG AJAAAA ……
    NGADU BERARTI SAMA AJA BUNUH DIRI ……………..:najis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: