RSUD Jakarta Selatan Ditarget Rampung 2013


JAKARTA – Dinas Kesehatan DKI Jakarta menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Jakarta Selatan selesai tahun 2013.

“Rumah Sakit Jakarta Selatan, kemarin sudah kita buka tender, untuk lomba gambarnya dulu. Sayembara gambar,” terang Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati di kantornya, Kamis (18/5/2011).

Dia menerangkan tender ini diikuti 118 peserta. Kriteria utama desain RSUD adalah kapasitas ruang rawat inap yang mampu mengakomodasi 400 tempat tidur. “Jadi desain rumah sakitnya seperti apa, yang jelas tempat tidur rawat inap 400 tempat tidur,” terang dia.

Dien juga menekankan RSUD tersebut nantinya harus ramah lingkungan, dengan konsep green hospital. Konsep ini disesuaikan dengan lokasi rumah sakit yang memang hijau dan banyak ditumbuhi pepohonan. “Yang penting kita sayembarakan green hospital, tidak merusak lingkungan, karena di sekitarnya memang banyak pepohonan,” imbuhnya.

Hingga tahun ini, Dien mengatakan anggaran RSUD telah mencapai sekira Rp10 miliar. Pembangunan rumah sakit di lahan seluas 2,5 hektare ini  ditargetkan pada 2012 dan selesai akhir 2013.

http://news.okezone.com/read/2011/05/19/338/458642/rsud-jakarta-selatan-ditarget-rampung-2013

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: