72. 306 PNS Dilayani Dokter Keluarga


Untuk meningkatkan layanan dan kepuasan peserta ASKES dokter keluarga di kebumen, PT ASKES saat ini telah menambah jumlah dokter keluarga menjadi 40. Mereka terdiri dari 32 dokter keluarga ( dokter umum) dan 8 dokter gigi keluarga.
Kepala ASKES Kebumen Suwarto dalam jumpa pers di press center siang tadi menyampaikan keempat puluh dokter keluarga tersebut akan melayani peserta ASKES di Kebumen, yang hingga bulan April 2011 mencapai 72.306 peserta . Dengan demikian satu dokter diasumsikan akan melayani sekitar 2500 peserta ASKES.

Lebih lanjut disampaikan beberapa layanan dokter keluarga yang bisa diberikan meliputi konultasi medis dan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan , pengobatan dan tindakan medis, serta pemeriksaan penunjang diagnotis sederhana . Jenis layanan lainnya adalah pemeriksaan ibu hamil, pemberian obat-obattan sesuai kebutuhan serta pemberian surat rujukan. Untuk pelayanan tersebut tidak dikenaia biaya atau gratis. Sedangkan untuk layanan dokter gigi keluarga meliputi konsultasi dan penyuluhan kesehatan, Pemeriksaan dan pengobatan, pencabutan dan penambalan gigi.

Terkait adanya keluhan dari beberapa peserta askes dokter keluarga, yang saat ini sudah terdaftar sebagai peserta dokter keluarga pada salah satu dokter, dan berniat untuk berganti dokter, PT ASKES memberi kesempatan untuk berpindah ke dokter pilihannya, ditunggu hingga bulan Juli mendatang.

http://ratihtv.blogspot.com/2011/05/72-306-pns-dilayani-dokter-keluarga.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: