Aktif di Masyarakat, “Sri Rejeki” Jadi Posyandu Percontohan


SAMARINDA. Posyandu merupakan salah satu ujung tombak, dalam peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan di lingkungan masyarakat. Salah satunya adalah Posyandu Sri Rejeki, yang terletak di RT 47, Jl Rawa Sari IV, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu.

Bahkan karena aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan dan bisa membantu warga sekitar untuk peningkatan serta pengawasan kesehatan lingkungan, Posyandu Sri Rejeki menjadi percontohan di Kelurahan Air Putih. Tiap tanggal 6 sejak beberapa bulan belakangan, posyandu ini rutin melakukan kegiatan kemasyarakatan. Diantaranya penimbangan dan pemeriksaan Balita, pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia dan beberapa penyuluhan lain berkenaan dengan kesehatan. “Tiap tanggal 6 warga dan kader posyandu selalu mengadakan pertemuan, untuk pelaksanaan kegiatan masyarakat. Biasanya untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter puskesmas,” ujar Lurah Air Putih Ahmad Nor kepada Sapos.

Bukan hanya warga RT 47 saja yang terlibat dalam kegiatan posyandu, tapi beberapa warga lain di kawasan Rawa Sari pun sering datang dan ikut dalam kegiatan Posyandu Sri Rejeki tersebut. Pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan Posyandu Sri Rejeki itu ditunjang dengan fasilitas dan administrasi yang baik. Sehingga posyandu tersebut layak jadi percontohan. “Mudahan saja kegiatan posyandu ini bisa lebih aktif dan diikuti posyandu lainnya di kawasan Air Putih ini,” ungkap Ahmad

Dengan alasan kelengkapan fasilitas dan tertibnya administrasi itulah Posyandu Sri Rejeki dipercaya mewakili Air Putih dalam lomba tingkan kecamatan.
“Mudahan nanti bisa menjadi wakil Kecamatan Samarinda Ulu untuk mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi. Tentu ini bisa jadi kebanggan tersendiri bagi warga di sekitarnya,” pungkas Ahmad. (rin)

http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/18/18852

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: