Bantu Aborsi, Dokter Diperiksa Polisi


TUBAN – Kepolisian Resor Tuban memeriksa Dokter ULA, Jumat (20/5/2011). ULA adalah dokter yang membantu proses aborsi pekerja karaoke di Dusun Dasin Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, DN (20) warga Desa Glondonggede Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. ULA yang membuka praktik di Jalan Teuku Umar Tuban itu diperiksa intensif di Unit III Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tuban.

Berdasarkan keterangan DN, proses aborsi dibantu ULA dengan membayar sejumlah uang. Polisi juga menyita peralatan praktik yang diduga digunakan untuk menggugurkan janin DN sebagai barang bukti.

“Kami masih mengembangkan kasus ini,” kata Kepala Bagian Humas Polres Tuban Ajun Komisaris Nursento.

Sementara itu, DN mengaku menggugurkan kandungan karena malu dan panik. Kekasihnya, Ag, yang bekerja di bengkel tidak mau bertanggung jawab. Keduanya telanjur melakukan hubungan intim hingga DN hamil. Tetapi, Ag yang berjanji akan menikahi DN, justru menghindar saat mengetahui kekasihnya hamil.

Akhirnya DN menggugurkan kandungannya pada Selasa (17/5/2011) lalu. Tetapi, dia ditangkap polisi karena adanya kecurigaan warga sekitar makam Atas Angin Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding. Saat itu, warga melihat DN bersama juru kunci makam Mat Dollah dan seorang teman DN berada di makam untuk menguburkan sesuatu. Atas laporan masyarakat, polisi mendatangi rumah Mat Dollah dan mendapatkan informasi yang dikuburkan di makam itu adalah janin DN.

Selang sehari, Rabu (18/5/2011), polisi menangkap DN dan melakukan pembongkaran terhadap makam janin. DN pun ditetapkan sebagai tersangka.

http://regional.kompas.com/read/2011/05/20/15032750/Bantu.Aborsi.Dokter.Diperiksa.Polisi

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: