Gudang Obat RSUD Koja Dibobol 2 Pegawai


KOJA (Pos Kota) –  Empat pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, membobol gudang obat senilai puluhan juta rupiah digasak kemudian dijual ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Dua pelaku ditangkap.

Tersangka Andri, 22, dan Syaifudin, 20, tak bisa mengelak tudingan  petugas Polsek Koja. Kedua cleaning service tersebut membobol gudang obat tempat mereka bekerja Kamis (19/5). Aksi mereka terekam CCTV.

Kepada polisi teresangka mengaku, aksi pembobolan gudang obat dilakukan bersama dua oknum pegawai lainnya, yakni Bene (Komandan Regu Satpam RSUD Koja)  dan  Ari, seorang petugas kebersihan. Dua pegawai ini buron.

“Sebelum beraksi mereka sempat mematikan lampu di sekitar gudang tujuannya supaya tidak terpantau kamera CCTV. Dua pelaku masuk melalui plafon gudang, dan lainnya memantau situasi di luar gudang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Imam TB, kemarin.

REKAMAN CCTV

Petugas berhasil mengungkap kasus pembobolan obat setelah mendapat laporan dari pihak rumah sakit. Rekaman CCTV mengungkap siapa pelaku pencurian obat-obat senilai Rp20 juta itu. “Kendati gambarnya samar-samar, tapi masih sedikit terlihat dari rekaman CCTV kalau pelakunya adalah mereka berempat,” kata Imam. “Kami masih mengejar dua pelaku lainnya.”

Diduga aksi pembobolan sudah lebih dari satu kali dilakukan komplotan pencuri ini. Indikasi itu bisa disimpulkan dari  jumlah obat yang dicuri lumayan banyak.

“Jenis obat yang diambil termasuk obat-obatan mahal yang harganya di atas Rp1 juta ke atas. Di antaranya adalah jenis obat antibiotik dan obat liver jenis Albumin yang harganya mencapai Rp 1,2 juta untuk sekali injeksi,” kata dr. Hermansyah, dokter jaga IGD RSUD Koja. (yahya/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/05/20/gudang-obat-rsud-koja-dibobol-2-pegawai

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: