Gudang Obat RSUD Koja Dibobol Pencuri


Jakarta – Gudang penyimpanan obat Rumah Sakit Umum Daerah Koja dibobol pencuri pada Kamis, 19 Mei 2011 dini hari. Beragam jenis obat senilai Rp 20 juta raib digondol maling.

“Pelakunya karyawan rumah sakit sendiri,” kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Koja, Ajun Komisaris Imam, di kantornya, Jumat, 20 Mei 2011.

Imam mengatakan empat tersangka pelaku pencurian tersebut adalah Ari, 25 tahun, Bene (27), Andri (22), dan Syaifudin (20). Ari, Bene, dan Andri bekerja di rumah sakit itu sebagai petugas kebersihan, sedangkan Bene sebagai komandan regu keamanan.

Saat beraksi, Imam melanjutkan, keempatnya masuk ke gudang penyimpanan obat melalui jendela. Mereka sempat mematikan lampu ruangan tersebut untuk menghindari kamera pengawas (CCTV) yang dipasang di gudang tersebut.

Namun, wajah keempatnya sempat terekam di CCTV sehingga bisa dikenali. Kamis siang, Andri dan Syaifudin ditangkap untuk diperiksa. Saat diperiksa keduanya mengakui melakukan pencurian. “Meski agak remang-remang, masih bisa dikenali wajahnya,” kata Imam.

Keduanya kini diamankan di Markas Polisi Sektor Koja. Sementara, dua pelaku lainnya, yaitu Ari dan Bene, masih buron. Mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun.

Dokter Jaga UGD RS Koja, Hermansyah, mengatakan obat-obatan yang dicuri para pelaku adalah obat-obat antibiotik dan Albumin, obat penyakit lever. “Itu obat-obat mahal yang diambil,” kata dia.

http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2011/05/20/brk,20110520-335671,id.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: