Puskesmas Karang Jati Tak Laik


BALIKPAPAN–Warga di Kelurahan Karang Jati Balikpapan Tengah sangat membutuhkan fasilitas Puskesmas yang laik. Terkait keluhan warga sekitar, Lurah Karang Jati Riduan SE berusaha menjembatani dengan mencarikan lahan yang cocok untuk dilakukan pembangunan Puskesmas di Karang Jati. “Lokasi pembangunan sendiri telah dilaporkan dan diajukan ke Pemkot Balikpapan, namun belum ada kesepakatan harga dengan pemilik lahan yang akan didirikan puskesmas tersebut,” terang Riduan kepada Balikpapan Pos, Kamis (19/5).

Dikatakan, pecahan Puskesmas Mekar Sari yang berlokasi di Karang Jati, gedungnya sudah tidak lai lagi digunakan, selain itu akses jalan menuju ke Puskesmas menurut warga jauh dan badan jalannya sempit. “Yang jelas baik pihak Kelurahan sudah berupaya mencarikan lahan buat puskesmas di Karang Jati, hanya saja masih menunggu tindak lanjut dari Pemkot Balikpapan,” ujar Riduan.

Kelurahan Karang Jati dan warga sangat beraharap agar Pemkot dapat merealisasikannya. “Khususnya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga yang ada di masing-masing lingkungan Kelurahan Karang Jati,” jelas Riduan.

Sementara Camat Balteng Tirta Dewi SSos juga berharap hal yang sama, perlu adanya fasilitas Puskesmas di Karang Jati dengan berbagai layanan yang memadai. “Memang benar kita telah mengajukan pemidahan lokasi Puskesmas Karang jati, namun belum adanya kesepakatan harga NJOP dari Pemkot Balikpapan,” urai Tirta.

Diharapkan juga masyarakat yang lokasinya terkena pembangunan Puskesmas hendaknya dapat mengalah dan mendukung adanya Puskesmas di wilayah Karang Jati. “Apalagi untuk memenuhi permintaan warga juga yang menghendaki fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar Tirta.(aji)

http://www.metrobalikpapan.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=55640

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: