Tidak Ada Alasan Lagi, Bagi Puskesmas untuk Mengeluhkan Biaya Transportasi


MUARASABAK – Dana Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) pada akhir Mei 2011 akan segera direalisasikan ke setiap puskesmas yang ada di Tanjungjabung Timur. Sedikitnya setiap puskesmas menerima Rp 60 juta.
“Untuk ke depannya, tidak ada alasan lagi bagi pihak puskesmas untuk mengeluh masalah biaya transport ke lapangan,” sebut Kadis Kesehatan Tanjungjabung Timur, Thamrin Madjid, melalui Hendrianto, Kabid Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat kepada Radar Tanjab Group kemarin.

Terang Hendrianto, dan BOK adalah dana bantuan yang akan disalurkan di setiap puskesmas, yang dimana dana bantuan tersebut khusus digunakan untuk biaya transportasi pihak puskesmas dalam menjalani kegiatannya sehari-hari. “Initnya guna melayani masyarakat,” ucap Hendri.

Besaran dana BOK yang diterima masing-masing puskesmas beragam, tergantung banyaknya warga di lingkungan sekitar puskesmas dan medan lapangan lokasi puskesmas tersebut.
“Jelasnya, setiap puskesmas yang ada di Tanjungjabung Timur menerima sedikitnya Rp 60 juta. Pencairan dana tersebutpun berbeda-beda. Ada puskesmas yang menerima pertriwulan, ada pula yang menerima perbulan,” paparnya.

“Dengan adanya dana BOK ini, kami mengharapkan pihak puskesmas dapat mendongkrak kemajuan dalam kinerja setiap puskesmas, baik dalam pelayanan pada masyarakat maupun sosialisasi kesehatan,” tuturnya. (nda)

http://www.radartanjab-news.com/berita-14443-bagi-puskesmas-untuk-mengeluhkan-biaya-transportasi.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: