3 Kepala Puskesmas Diisukan Bakal Diganti


PALUTA-Tiga kepala puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara diisukan bakal diganti. Mutasi rencananya dilaksanakan Juni mendatang.

Ketiga kepala puskesmas yang diisukan bakal digeser posisinya itu yakni Kepala Puskesmas Pangirkiran H Ibrahim Harahap, yang penggantinya disebut-sebut istri salah seorang anggota DPRD. Kepala Puskesmas Hutaimbaru Ardi Syahbana diisukan bakal diganti salah seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Halongonan. Serta Kepala Puskesmas Gunung Tua Nurhaidah Boru Marbun diisukan bakal digantikan salah seorang dokter yang bertugas di Dinkes Paluta.

Plt Kadis Kesehatan Paluta H Darwin Harahap SSos membenarkan akan adanya mutasi sejumlah bawahannya. Namun Darwin menyebutkan, mutasi adalah hal wajar dan jangan ditanggapi secara berlebihan. “Akan ada mutasi. Sebab mutasi di sebuah organisasi kepemerintahan itu hal yang biasa. Yakni untuk peningkatan pelayanan kinerja serta karir para pegawainya. Mutasi ini jangan ditanggapi secara berlebihan dan tidak perlu menilai negatif,” ucapnya.

Ketika ditanya berapa jumlah pejabat yang akan dimutasi, Darwin enggan berkomentar. Menurutnya, masalah waktu dan nama-nama pejabat tersebut sudah diusulkan kepada Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap dan semuanya merupakan kewenangan bupati.

“Mutasi akan ada. Kita sudah usulkan nama-namanya. Mengenai waktunya, itu wewenang Pak Bupati. Dalam waktu dekat, kepala puskesmas bakal ada yang dimutasi,” ujarnya tanpa menyebut berapa jumlah pasti dan siapa saja yang akan dimutasi.

Di tempat terpisah, menyikapi hal tersebut, pemerhati kesehatan Paluta, Ardiansyah Harahap mengatakan, dirinya mendukung mutasi pejabat kepala puskesmas di lingkungan Dinkes Paluta, sepanjang itu mengacu ke peraturan yang berlaku dan tidak ada intervensi pihak lain.
“Kita berharap mutasi pejabat kepala puskesma ini murni rotasi dan tidak ada kepentingan. Dan kita sangat harapkan Bupati Paluta agar menempatkan para pejabat sesuai tupoksi, kompetensi dan disiplin ilmu yang dimiliki,” pungkasnya.
Kepala Puskesmas Hutaimbaru Ardi Syahbana dan Kepala Puskesmas Pangirkiran Ibrahim Harahap saat hendak dikonfirmasi terkait isu mutasi itu, tak berhasil. Pasalnya, ponsel keduanya tak aktif. (thg)

  1. #1 by Ismar siregar on 28 Juli 2012 - 7:40 pm

    Pak kadinkes paluta yg terhormat saya mau tanya berapa lama waktu pengajuan pisum baru dikeluarkan…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: