Dokter Spesialis Dari Gresik Melayani Di Pulau Bawean


BAWEAN – Setelah lama ditunggu-tunggu kedatangan dokter spesialis di Pulau Putri, sesuai jadwal besok hari senin (23/5/2011) rombongan Dinas Kesehatan Gresik akan melakukan kunjungan ke Pulau Bawean selama 4 hari.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Soegeng Widodo dihubungi Media Bawean (21/5/2011) membenarkan adanya kunjungan hari senin (23/5/2011) sampai hari kamis (26/5/2011) selama 4 hari di Pulau Bawean. “Tujuan utama kunjungan adalah pernilaian kinerja Puskesmas di Sangkapura dan Tambak, serta melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Bawean oleh dokter spesialis,”katanya.
“Pelayanan pemeriksaan mata, termasuk katarak oleh dokter spesialis mata,  pelayanan iva untuk pemerikasaan ibu usia subur dan pemeriksaan kandungan oleh dokter spesialis kandungan,”ujarnya.
Apakah dikenakan biaya? “Biaya disesuaikan dengan PERDA, sedangkan pemilik kartu pemilik jamkesmas dan jamkesda tetap digratiskan,”jawabnya.
“Untuk surat pernyataan miskin (SPM) harus melalui prosedur yaitu melalui RT/RW, terus kepala Desa, Kecamatan dan Dinas Kesehatan,”paparnya.
“Bagi masyarakat Pulau Bawean seharusnya memanfaatkan pelayanan oleh dokter spesialis, sehingga tidak direpotkan pemerikasaan ke Pulau Jawa,”terang dr. Sugeng Widodo. (bst)

, , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: