Kecamatan Cempaka Putih Puskesmas Dibangun Dilengkapi Fasilitas Rawat Inap


JAKARTA – Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus) akan dibangun dan dilengkapi dengan fasilitas rawat inap. Upaya ini untuk mempermudah dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Jakpus, dr Angliana Dianawati mengatakan pembangunannya dilaksanakan tahun 2011, setelah bangunan selesai akan dilengkapi dengan berbagai peralatan kesehatan untuk penunjang pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga perlu adanya penambahan sumber daya manusia atau tenaga kesehatannya sehingga pelayanannya jadi optimal.

“Sesuai rencana proses pembangunan dan pengisian peralatan diharapkan pertengahan Desember 2011 bisa selesai, sehingga Tahun 2012 sudah bisa melayani masyarakat untuk rawat inap,” jelas Angliana.

Dikatakan di Jakpus terdapat delapan puskesmas kecamatan, selama ini puskesmas tersebut hanya melayani rawat inap untuk persalinan. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan, Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih dibangun dan melayani rawat inap untuk umum. “Ada 20 tempat untuk rawat inap, baik untuk warga bersalain dan warga yang sakit,” katanya.

Alasan pelayanan rawat inap di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih karena dari tingkat kunjungan warga yang berobat sangat tinggi. Di wilayah tesebut juga rawan penyakit DBD, di mana kasus DBD-nya sangat tinggi dibanding wilayah lain serta dekat
dengan pemukiman warga dan aksesnya sangat mudah dijangkau.

Angliana mengatakan fasilitas rawat inap tersebut berlaku bagi semua masyarakat, baik yang mempunyai kartu Gakin, surat keterangan tidak mampu atau yang biasa. Bagi yang menggunakan fasilitas Gakin akan dibebaskan dari biaya, bagi warga yang menggunakan SKTM akan dikenakan biaya separuhnya serta warga biasa akan dikenakan biaya sesuai tarif yang ditentukan berdasarkan ketentuan yang ditentukan.

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/05/20/puskesmas-dibangun-dilengkapi-fasilitas-rawat-inap

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: