Medik Kepulauan Bisa Ambil Genset dan Obat


MANADO – Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Maxi Rondonuwu DHSM mempersilakan bagi medik atau petugas medis di kepulauan, atas koordinasi dinas kesehatan setempat untuk mengambil kebutuhan seperti genset dan obat-obatan, Sabtu (21/5/2011).

“Saya pesan datang ke Manado mampir ke kantor, saya kasih genset dan obat,” jelasnya. Menurutnya beberapa wilayah kepulauan di Sulut yang masih membutuhkan daya listrik serta pasokan obat-obatan sudah disediakan oleh pemerintah dan ada di Dinkes Sulut.

Pasokan obat tidak bisa diberikan untuk beberapa tahun, karena menurutnya ada tenggat kedaluarsa. “Regulasi ke kabupaten kota saat ini dianggarkan Rp 10 ribu perkapita dan akan ditingkatkan menjadi Rp 16 ribu perkapita,” jelasnya.

Sementara itu, terkait Hari Bakti Dokter yang jatuh pada Jumat (20/5) lalu, menurut Maxi di dinkes kabupaten kota sudah dilakukan serangkaian kegiatan sosial di daerah. “Kalau Dinkes Sulut, kami ke Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon, kami bagikan beberapa makanan dan produk untuk pemenuhan kebutuhan di sana,” ujarnya.

Beberapa produk kebutuhan yang dibagikan seperti, celana bayi sekali pakai, makanan bayi, susu dan sebagainya.

Menurut Kadinkes anak-anak yang dirawat di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon sangat memprihatinkan. “Ini kondisi dobel, cacat fisik juga cacat mental memerlukan bantuan,” jelasnya.

http://manado.tribunnews.com/2011/05/21/medik-kepulauan-bisa-ambil-genset-dan-obat

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: