RSUD Aceh Jaya belum Terdaftar di Kemenkes


CALANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Calang, Kabupaten Aceh Jaya, hingga sekarang belum terdaftar atau teregistrasi di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Bahkan hingga saat ini belum ada tipe atau kelas.  Sementara pihak Dinas Kesehatan Aceh Jaya masih dalam upaya melakukan registrasi tersebut dan melengkapi beberapa persyaratan untuk mendapatkan registrasi. Di antanya, harus adanya tiga orang dokter spesialis, serfikat tanah lokasi pembangunan RSUD, izin Amdal, dan master plan atau tata ruang.

“Agar RSUD Calang terdaftar kita sedang melengkapi beberapa persyaratan. Di antaranya penyediaan dokter spesialis kandungan, spesilis penyakit dalam, dan spesialis anak. Ketiganya ini sudah ada dan mulai bulan Juni 2011 ini mereka sudah mulai bekerja di RSUD tersebut. Sementara sertifikat, izin amdal dan tataruang saat ini dalam proses persiapan yang sedang berjalan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya Hj Cut Kasmawati kepada Serambi, Kamis (19/5) di Calang. Ia menambahkan, saat ini RSUD Calang belum ada tipe atau kelas. Untuk mencapai tipe itu, kata Cut Kasmawati, harus mampu memenuhi persyaratan registrasi terlebih dahulu, setelah itu baru dapat ditentukan tipenya.

Penentuan tipe tersebut sebelumnya juga dilakukan peninjauan oleh Kementerian Kesehatan layak atau tidak nantinya. Jika nantinya pemerintah pusat menilai belum layak dalam penentuan tipe itu, maka rumah sakit tersebut akan dilakukan pembinaan kembali oleh pemerintah setempat dan provinsi untuk membuat usulan kembali kepada pemerintah pusat nantinya dengan melengkapi sejumlah persyaratan. “Kita sangat mengharapkan kepada tim kusus dan semua pihak lainnya agar mendukung penuh proses tahapan registrasi hingga rumah sakit tersebut ada tipenya nanti. Dan untuk mencapai semua itu tidak semudah membalik telapak tangan, karena memerlukan proses panjang yang harus dilakukan secara bertahap,” jelas Cut Kasmawati.(c45)

http://aceh.tribunnews.com/news/printit/56713

  1. #1 by sampei saat ini belum ada dr.spesialisnnya di rsud calng, on 12 Agustus 2011 - 9:03 am

    sampei skrg ini,belum ada dr,spesialisnya di rsud calang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: