Soal Buruknya Pelayanan RSU Sibuhuan


PALAS- Tudingan yang mengatakan bahwa pelayanan di Rumah Sakit Umum Sibuhuan buruk dibantah oleh Direktur dr Salikin Kudadiri. Dia mengatakan, pihaknya selalu menetapkan 1 kali 24 jam non stop dokter siaga, baik spesialis maupun dokter umum.

Selain itu Sadikin juga mengatakan bahwa tidak seluruhnya obat digratiskan bagi masyarakat miskin peserta Jamkesmas. Katanya, ada jenis-jenis obat yang memang digratiskan bagi masyarakat miskin. Namun, untuk biaya berobat baik penginapan dan lainnya tidak ada pungutan. s“Tidak serta merta seluruh jenis obat bagi peserta Jamkesmas gratis, akan tetapi ada klasifikasinya,” ujar dr Sadikin, Jumat (20/5).

Lebih lanjut sebut dr Salikin Kudadiri, ada 30 formularium obat untuk peserta Jamkesmas yang berobat di RSUD Sibuhuan, antara lain analgesic, antipiretik, antinflamasi nonstroid, antipiral dan anstesik, boksitosik, antiprotozoa, antifungi serta antifarkinson. “Untuk lebih jelasnya, ada kita buat lampiran obat-obat yang masuk pada peserta Jamkesmas. Dan jika tidak ada obat yang ditampung dalam jenis-jenis obat peserta Jamkesmas tersebut, maka si pasien peserta Jamkesmas harus membelinya ke apotek luar RSUD Sibuhuan,” terangnya.

Selanjutnya dr Kudadiri juga membantah rumor kalau dokter-dokter di RSUD Sibuhuan malas-malas begitu juga dengan pegawainya. “Yang jelas 1 kali 24 jam non stop ada dokter siaga di RSUD Sibuhuan baik spesialis maupun dokter umum,” tegasnya.
Kendati demikian, Sadikin berjanji akan terus berbenah untuk lebih baik lagi ke depannya, termasuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Misalnya, saat ini akan ada 2 dokter spesialis bertambah di RSUD Sibuhuan, yakni 2 dokter spesialis kandungan dan 2 dokter spesialis bedah. Bulan depan kita rencanakan sudah mulai aktif bertugas di RSUD Sibuhuan,” tukas dr Kudadiri. (amr/ara)

http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Direktur_Ngaku_Tetapkan_Dokter_Siaga

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: