Upaya Dinkes Pinrang Menembus Lokasi Banjir Tunggu Air Surut, Sediakan Pengobatan Gratis


Dusun Babana dan Cilellang, Desa Baba Binanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan memang selalu jadi bulan-bulanan banjir. Bahkan, banjir kerap datang meski tidak ada hujan sekalipun.
tim dokter Dinas

Kesehatan Kabupaten Pinrang, berkunjung ke dua lokasi banjir di Desa Baba Binangnga, Kecamatan Duampanua. Selain untuk memberi pelayanan kesehatan kepada warga yang terjebak banjir kiriman selama hampir sepekan, tim dokter juga membagi-bagikan makanan tambahan untuk balita anak yang ikut dinikmati warga setempat. “Saat berkunjung, warga yang minta kami layani sangat banyak.Semaksimal mungkin kami memberi pelayanan. Kami baru bisa menembus lokasi setelah banjir mulai surut. Yang berobat cukup banyak dan kami mampu melayani semuanya,” kata dr Dyah Puspita Dewi. Jumat (6/5).

Bersama sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan lainnya, kata Dyah, tim dokter menelusuri dua dusun yakni Dusun Babana dan Cilellang di desa yang setiap tahun menjadi bulan-bulanan banjir kiriman baik dari Kabupaten Enrekang, Mamasa maupun Tana Toraja. Antusias warga korban banjir cukup besar.

Rata-rata masyarakat yang berobat mengeluhkan gangguan penyakit kulit dan masalah pencernaan. “Kami memang membawa banyak persediaan obat untuk warga setempat, dengan perkiraan akan banyak warga yang berobat mengingat banjir sudah lama terjadi disana,” jelasnya.

Ditambahkan Dyah, dalam perahu yang mereka tumpangi, juga diikutkan sejumlah motor yang kemudian digunakan untuk mengangkut beras bantuan untuk warga korban banjir. Yang menarik, kata Dyah, ketika tim Dinkes membagi-bagikan biskuit untuk tambahan makanan balita, yang laris manis karena diminati juga para orang tua.  “Memberi pelayanan dan menghibur para korban banjir, adalah kepuasan kami. Kami berupaya semaksimal mungkin memberi pelayanan maskimal bagi warga, di lokasi banjir sekalipun,” tandasnya.

http://ujungpandangekspres.com/view.php?id=65592

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: