Ada Upaya “Gulingkan” Dirut RSUD Menembo-nembo


Sorotan bertubi-tubi atas buruknya pelayanan kesehatan terhadap pasien pemegang kartu Askes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo, oleh sejumlah aktivis LSM dinilai sebagai sebuah upaya untuk menggulingkan Direktur Utama RSUD Manembo-nembo yang saat ini dijabat dr Vonny Dumingan MKes.

Ini terkait dengan hasil konfirmasi yang dilakukan portalsulut terhadap dr Dumingan terkait adanya pengabaian pihak dokter rumah sakit terhadap pasien pemegang kartu Askes. Dalam keterangannya, Dumingan menyatakan bahwa sudah berkali-kali pihaknya mengingatkan kepada setiap dokter jaga agar dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para pasien tidak boleh tebang pilih, semuanya harus diperlakukan sama.
“Kalau muncul keluhan seperti ini, apakah saya yang harus disalahkan, Bisa saja ada oknum-oknum dokter yang enggan melayani pasien pemegang kartu Askes atau tidak mematuhi ajuran yang saya sampaikan,” ujarnya.

Disinggung soal adanya upaya pihak-pihak tertentu yang menginginkan agar posisinya sebagai Dirut diganti, Dumingan enggan berkomentar. Namun menurutnya, pola pelayanan pasien yang dia terapkan di RSUD Manembo-nembo sudah sangat maksimal, dan jika kemudian muncul sorotan dalam hal pelayanan merupakan hak mereka.
Yang pasti, tambah Dumingan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan bagi seluruh pasien yang menjalani perawatan di RSUD manembo-nembo secara baik tanpa memandang status sosialnya. (onal)

http://portalsulut.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1074:ada-upaya-gulingkan-dirut-rsud-menembo-nembo&catid=125:mei&Itemid=96


  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: