Praktik Aborsi di Tuban, Dokter Wanita Dibui


INILAH.COM, Tuban – Polisi menetapkan seorang dokter wanita, sebagai tersangka praktik aborsi. Keterlibatan dr Utami terugkap dari pelaku aborsi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, dokternya juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” jelas Kepala Kepolisian Resort Tuban, AKBP Nyoman Lastika, Sabtu (21/5/2011).

Setelah menetapkan pasangn kekasih yang mengaborsi bayi kandungannya, Devi Novitasari (20) dan pacarnya, dr Utami menyusul pasiennya.

Devi diketahui sebagai wanita penghibur di kelab karaoke, dan tinggal di Desa Gelondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sementara dr Utami, diakui Devi adalah dokter yang melakukan praktik aborsi terhadap janinnya, kemudian mengubur janin bayi tersebut.

Penetapan tersangka terhadap dokter kandungan yang juga praktek di salah satu rumah sakit di Kabupaten Tuban itu, berdasarkan keterangan dari Devi yang sebagai pelaku aborsi, serta dari sejumah barang bukti yang ada.

“Meski dokter yang bersangkutan itu tidak mengakui perbuatannya, tapi berdasarkan keterangan saksi dan bukti dia memang sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka,” sambungnya.

Hingga saat ini petugas kepolisian Polres Tuban telah menetapkan tiga orang dalam kasus aborsi tersebut, yakni Devi Novitasari, Agung pacar dari pelaku aborsi, serta dr Utami Luwih Asih yang membantu dalam proses aborsi tersebut.

“Untuk ketiganya kita kenakan pasal sama yakni undang-undang tentang kesehatan dengan ancaman hukuman sepuluh tahun penajara. Dan untuk dokter itu kita masih melakukan pengembangan, karena masih dimungkinkan ada korban yang lain,” tegasnya. [beritajatim/lal]

http://nasional.inilah.com/read/detail/1533642/dokter-wanita-praktikkan-aborsi-di-tuban-dibui

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: