RSUD Datangkan Dua Dokter Spesialis


SERUYAN–BN: RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabu­pa­ten Seruyan,  kedatangan dua dokter spesialis. Yakni dokter spe­sialis anak dan spesialis penyakit dalam. Menurut jadwal, me­reka praktik selama dua hari, yaitu pada 22-23 Mei…
“Dokter spesialis tersebut kami datangkan dari RSUD Murja­ni Sampit, yang sudah menjalin kerja sama dengan RSUD Kua­la Pembuang,” jelas Kepala Seksi Pelayanan RSUD Kuala Pem­buang Riza Saputra, kemarin.
Direncanakan, kunjungan dokter spesialis dilakukan setiap bu­lan. Untuk bulan depan, akan didatangkan dokter spesialis be­dah dan kandungan.
RSUD Kuala Pembuang ter­paksa mendatangkan dokter spe­sialis dari RSUD Murjani Sampit, Kabu­pa­­ten Kotawari­ngin Timur, ka­rena rumah sa­kit setempat be­lum memiliki dokter spe­si­a­lis.
Riza menjelaskan, dokter spe­sialis mulai praktik pada Ming­gu (22/5) pukul 17.00-22.00 WIB. Tetapi, pada hari ke­dua (23/5) praktik dokter spesialis dimulai pagi ha­ri untuk melayani pasien umum, jaminan kesehatan ma­­syarakat (jamkesmas), ja­minan kesehatan daerah (jam­kesda), dan asuransi ke­se­hatan (Askes).
“Khusus Minggu sore hanya melayani pasien umum. Artinya ha­rus membayar. Meski begitu, biaya yang dikenakan lebih mu­rah daripada biaya normal saat buka praktik di Sampit.”
Riza berharap, kedatangan dokter spesialis tersebut bisa di­man­faatkan secara maksimal oleh masyarakat. Terlebih bagi ma­syarakat yang kurang mampu. “Dengan adanya kunjung­an rutin setiap bulan mudah-mudahan sedikit demi sedikit pe­nyakit yang diderita oleh masyarakat semakin berkurang,” harap Kepala Seksi Pelayanan RSUD Kuala Pem­buang Riza Sa­putra kepada Borneonews, kemarin. (ZE/B-4)

http://www.borneonews.co.id/news/seruyan/28-seruyan/10362-rsud-datangkan-dua-dokter-spesialis.html

, , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by dwi prijono soesanto on 9 Januari 2012 - 4:29 pm

    By: wirsab Yth. Dr. Suria Sin Dr. Suria harus extra hati-hati terhadap salah seorang dari dua orang dokter spesialis baru. Krn salah seorang dari mereka memiliki track record buruk selama menjadi ppds di Mlg. Selama 5 tahun menjalani ppds di Mlg, sedikitnya sudah 5 org laki-laki tidur bersamanya, padahal dia msh berstatus ebagai istri. Bila butuh bukti, bisa hub saya. semoga penyakit ini tidak menjalar di rsu Mura. Good Luck dok Wiro ssableng wiro_sablenq212@yahoo.com

    ketik di google : dwi prijono soesanto atau bintarti amalia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: