Bangunan RSUD Tahap I Rampung


TALIWANG—Pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Sumbawa Barat untuk tahap pertama rampung 100 persen. Komisaris Utama PT Ampuh Sejahtera Alim Sugiantoro saat menjelaskan, tahap awal pembangunan lokal pertama dari dua lokal bangunan rumah sakit sudah selesai.
Untuk pembangunan lokal pertama menelan dana sekitar Rp 61,5 miliar dengan sistem multyears sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Nomor 34 Tahun 2007. Rumah Sakit Sumbawa Barat sendiri direncanakan akan dibangun dalam dua lokal. Dari satu bangunan ke bangunan lain akan dibuatkan jembatan layang. Rumah sakit yang dibangun di bekas lahan Terminal lama Taliwang itu secara keseluruhan akan menelan dana sekitar Rp 368 miliar.
‘’Soal bagaimana kelanjutan pembangunan nanti itu tergantung pemda KSB, apakah akan ditender ulang atau bagaimana,’’ jelasnya.
Diakuinya juga, meskipun sudah rampung 100 persen dari total dana itu belum semuanya mampu dilunasi pemda KSB. Apakah PT Ampuh Sejahtera akan kembali ikut bertarung dalam proses tender ke depan? Alim menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih menunggu keputusan pemda KSB, termasuk melihat kondisi di lapangan. Namun ditegaskannya, jika pembayaran tahap pertama tetap molor, perusahaan menegaskan tidak berani mengambil resiko. ‘’Soal proses kelanjutannya kita belum bisa mengambil keputusan, karena ini belum dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah,’’ tandasnya.
Pembangunan rumah sakit Sumbawa Barat merupakan salah satu dari enam item pekerjaan mega proyek pemda KSB. Semua mega proyek tersebut akan dibangun dengan sistem multiyears dimana pihak perusahaan akan membangun lebih dulu sementara pembayarannya setelah selesai pekerjaan. (far)

http://www.lombokpost.co.id/index.php?option=com_k2&view=item&id=3788:bangunan-rsud-tahap-i-rampung

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: