Kades Benhil Keluhkan Pelayanan Puskesmas Mempura


SIAK (RIAU) – Terkait kurang maksimalnya pelayanan Rumah Sakit yang diberikan tim medis kepada masyarakat dinegeri ini. Hal tersebut menjadi pembicaraan hangat bagi semua pihak. Tak hanya itu kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak, hingga dibeberapa Puskesmas Kecamatan. Peristiwa tersebut terus menjadi buah bibir ditengah-tengah masyarakat.

Munculnya pelayanan medis yang kurang baik diterima oleh sejumlah masyarakat, hal ini terus menjadi keluhan bagi elemen masyarakat. Salah satunya adalah Kepala Desa Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Rafa,al. Diakuinya saat ia mau berobat ke Puskesmas Mempura bersama orang tuanya, saat tiba di Puskesmas, Rafa,al bersama orang tuanya mengeluh, karena saat ia mau berobat, tidak ada petugas yang menanganinya. Melihat tidak adanya petugas yang menanganinya, seperti yang diceritakannya kepada wartawan, Kepala Desa Benteng Hilir ini sempat mengirimkan SMS kepada Kepala Puskesmas, yang menanyakan siapa menjadi petugas hari ini.

Menyikapi banyaknya keluhan yang terjadi dilapangan, khususnya yang menerpa masyarakat, terutama tentang kurang baiknya pelayanan yang diberikan oleh oknum medis yang bertugas dilapangan. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Ir. H.Budiman Safari, M.Kes. kepada Riau Pesisir pada akhir pekan lalu di Siak.

Diakui Budi, memang selama ini sudah banyak laporan yang didengarn ya tentang kurang baiknya pelayanan yang diberikan oleh oknum medis kepada pasien. Pengaduan ini ada yang dikirimkan langsung kepadanya melalui sms, yang mengadukan pelayanan yang kurang baik yang dialami oleh masyarakat.

Terkait buruknya pelayanan di Puskesmas tersebut, Budiman meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melaporankannya. “Layangkan laporan tersebut melalui surat tertulis dengan catatan jelas, nama oknumnya dan dimana dia bertugas. Ini dilakukan supaya lebih mempermudah urusan kami untuk mengambil tindakan, bagi oknum yang mengabaikan tugasnya,” ujarnya.

Menurut Budi, sebelum mereka ini ditempatkan sebagai tenaga kesehatan, baik Di RSUD maupun di Puskesmas-Puskesmas di Kecamatan dan di Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di Desa-Desa, Bupati maupun Dinas kesehatan terus mendengungkan kepada setiap petugas kesehatan agar mampu menunjukan kinerja yang baik. “Sebagai pelayan masyarakat bukan untuk minta dilayani, tapi melayani, kita tidak ingin, akibat ulah oknum tersebut, korps tenaga kesehatan lainya ikut terkena imbasnya,” imbuh Budiman.(Adi)

http://riaupesisir.com/index.php/daerah/rokan-hulu/989-kades-benhil-keluhkan-pelayanan-puskesmas-mempura


, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: