Polemik soal tunjangan dokter di RSUD Embung Fatimah, Batuaji belum berakhir


Polemik soal tunjangan dokter di RSUD Embung Fatimah, Batuaji belum berakhir. Selain tiga dokter spesialis yang akhirnya memilih angkat kaki karena tunjangannya belum dibayar, ternyata Pemko juga menunggak pembayaran tunjangan 16 dokter lainnya, termasuk dokter spesialis di rumah sakit itu.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, Pemko belum membayar tunjangan kinerja dokter RSUD sejak awal tahun ini alias lima bulan. Nasib para dokter ini sendiri sama dengan Imam, Ganda dan istrinya Herlina, tiga dokter yang mundur dari RSUD Embung Fatimah. Tiga dokter ini mengundurkan diri dari rumah sakit yang rencananya diresmikan Menteri Kesehatan RI akhir bulan Mei itu sejak awal Februari lalu. Dan hingga kini Pemko belum mendapat penggantinya.

Meski demikian, 16 dokter dengan latar belakang keahlian berbeda ini tak berniat mengikuti jejak tiga rekan mereka–mogok lalu hengkang. Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Embung Fatimah, Buralimar yang dikonfirmasi membenarkan adanya tunggakan pembayaran tunjangan kinerja bagi 16 dokter tersebut.

”Ya, ada 16 dokter lainnya, selain tiga yang telah mundur itu yang tunjangannya belum dibayarkan Pemko,” ujar Buralimar di Batam Kota, Senin (23/5). Menurut Buralimar, pembayaran tersebut tertunda karena adanya perubahan mata anggaran dalam APBD yang dibuat sebelumnya.

Meski demikian, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam ini mengatakan pembayaran tunjangan para dokter tersebut akan dilakukan setelah APBD Perubahan disahkan dalam waktu dekat.

”Sudah kita masukan dalam APBD Perubahan. Pasti dibayarkan Pemko dalam waktu dekat,” katanya.

Dia menyebutkan, rata-rata tunjangan Rp20 juta per bulan untuk dokter spesialis.

”Kami juga sudah konsultasikan ke keuangan agar tidak keliru penganggarannya. Takutnya kalau dipaksakan untuk dibayar, akan menyalahi aturan,” ungkapnya.

Kendati menunggak membayarkan tunjangan para dokter, Buralimar mengklaim pelayanan medis kepada masyarakat tetap dilakukan secara maksimal karena para dokter tersebut memaklumi kondisi Pemko. (william)

http://www.batampos.co.id/index.php/2011/05/24/tunjangan-16-dokter-rsud-batam-belum-dibayar/

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: