Puskesmas Citeureup Peringati Hari Lansia


Citeureup – UNTUK memperingati hari ulang tahun Lansia yang ke 15, UPT Puskesmas Citeureup menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan puluhan warga lanjut usia (Lansia) se-Kecamatan Citeureup.

“Meski sudah lansia, namun mereka tetap semangat. Hal itu terbukti dengan sambutan yang meriah dan partisipasi aktif lansia se-Kecamatan Citeureup dalam berbagai perlombaan yang diadakan oleh panitia,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Citeureup, dr. Novi kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, peringatan hari lansia selalu diperingati oleh UPT Puskesmas setiap tahunnya. Dan hal itu merupakan salah satu program rutin UPT Puskesmas untuk menyosialisasikan cara hidup sehat di masyarakat.

“Kesehatan itu harus dijaga, dan berhasil atau tidaknya seseorang dalam menjaga kesehatan terlihat pada saat mereka sudah lansia,” jelasnya.

Novi mengatakan, untuk peringatan lansia tahun ini, pihaknya mengambil tema Wujudkan Lansia Yang Sehat dan Produktif. Tema tersebut, lanjutnya menjadi gambaran bahwa usia bukan menjadi penghambat seseo­rang untuk berkarya dan meningkatkan produktivitas.

“Dari berbagai kegiatan yang kami laksanakan terli­hat bahwa lansia juga masih bisa membuktikan kemampuan dan potensinya. Dan itu tentunya menjadi pembelajaran bagi generasi muda agar tidak mau kalah dengan yang sudah tua dan masih memiliki semangat yang tinggi untuk berolahraga maupun beraktivitas,” urainya. (Taofik Hidayat)

http://www.bogorkab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1674:puskesmas-citeureup-peringati-hari-lansia&catid=109:gabungan

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: