Puskesmas Sambangi Pekerja Industri Rumahan


TANGERANG (Pos Kota) – Puskemas Karawaci Baru, Kota Tangerang sangat perhatikan kesehatan pekerja industri rumah tangga di 6 kelurahan. Untuk itu pihak puskesmas, menggelar program pembinaan kesehatan pekerja dengan cara mendatangi lokasi pekerjaannya.

Dengan cara ini, 100 lebih pekerja dari 15 industri rumahtangga yang ada di Kelurahan Bojong, Karawaci, Cimone, Cimone Jaya, Nusa Jaya, dan Karawaci Baru, kini menjadi terbina kesehatannya. Praktis, produktivitas kerja mereka semakin bertambah.

Petugas puskesmas secara periodik setiap bulannya mendatangi tempat usaha itu. Mereka memberi penyuluhan tentang kesehatan pekerja, lingkungan usaha, dan pemeriksaan kesehatan pekerja secara cuma-cuma.

SERING TERBAIKAN

Sisi lainnya, kata Kepala Puskesmas Karawaci Baru, drg Koessarijani P, kesehatan lingkungan industri rumahtangga pun menjadi lebih terperhatikan.

Sebab itu, diharapkan industri-industri rumahtangga lainnya yang belum mendapat pembinaan kesehatan lingkungan dan pekerjanya agar bisa melapor sehingga mendapat pembinaan.

Harus diakui selama ini kesehatan lingkungan dan pekerja industri rumahtangga yang memang berpendapatan tak terlalu besar seringkali terabaikan kesehatannya. Namun dengan cara proaktif petugas Puskesmas Karawaci Baru ini persoalan kesehatan pekerja dan lingkungan usahanya pun terbina. (djamal/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/05/24/puskesmas-sambangi-pekerja-industri-rumahan

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: