Ratusan Dokter di Kupang akan Mogok Kerja


KUPANG – Ratusan dokter yang tergabung dalam Forum Peduli Rumah Sakit (RS) WZ Johannes Kupang, NTT, akan melakukan mogok kerja mulai Senin (23/5). Aksi itu dilakukan menyusul dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) milik 937 dokter dan paramedis tak kunjung dibayar manajemen rumah sakit.

Dana Jamkesmas itu tertungak sejak 11 bulan terakhir berjumlah sekitar Rp18 miliar. Dan ini termasuk dana tunjangan kesejahteraan pegawai selama dua bulan sebesar Rp3 miliar.

Terkait keterlambatan dana tersebut, mereka pernah menggelar unjuk rasa pada April lalu. Ketika itu, Direktur RS WZ Johannes dokter Alfons Anapaku beralasan sebuah tim independen yang dibentuk, masih melakukan verifikasi terhadap data-data pasien pengguna jamkesmas.  “Dana baru bisa dibayarkan setelah seluruh data pasien jamkesmas diverifikasi,” katanya.

Karena belum dibayar, mereka kemudian memasang iklan di koran lokal yang menyebutkan akan melakukan aksi mogok kerja. Namun, aksi mogok itu hanya dilakukan poliklinik rawat jalan berlaku untuk dokter umum, spesialis, dan gigi. Sedangkan pelayanan untuk pasien rawat inap dan gawat darurat tetap berjalan seperti biasa.

“Diumumkan bahwa kami para dokter dan dokter gigi tidak memberikan pelayanan di poliklinik rawat jalan. Kami akan aktif kembali seperti semula bila sudah ada respon dari Pemda NTT,” demikian penggalan iklan tersebut. (PO/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/23/227907/290/101/Ratusan-Dokter-di-Kupang-akan-Mogok-Kerja-

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: