Pasien RSUD Koja Meningkat


KOJA (Pos Kota) – Perubahan musim yang akhir-akhir ini tidak menentu membuat sejumlah warga sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Begitu pula dengan kondisi di wilayah Jakarta Utara, karena cuaca yang kurang bersahabat, banyak warga khususnya pesien pemilik kartu Gakin  dan SKTM harus dibawa RSUD Koja guna untuk menjalani perawatan.

Akibatnya, pasien di rumah sakit tersebut meningkat,  sehingga mereka rela menunggu antrian mendapatkan ruang atau kamar III. Meski para pasien sudah mendapatkan pelayanan darurat namun kamar untuk rawat inap penuh karena banyaknya masyarakat yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Sapto 40, warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara mengakui kondisi pasien yang saat ini menunggu mendapat ruang atau kamar kosong di kelas III untuk rawat inap.

“Sejak kemarin kami belum mendapatkan kamar dan bertahan di lorong dengan felbet. Meski begitu kami tetap dapat pelayanan yang baik dari rumah sakit, kalau bisa kami minta pihak rumah sakit menambah kamar khususnya pasien kelas III,” tuturnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Anci 35, anaknya yang sakit dan dirawat di RSUD Koja, sampai saat ini masih bertahan di lorong RS ruangan UGD.

Pasien SKTM ini juga menunggu giliran untuk mendapatkan ruangan dan kamar kelas III. “Ia, kamar kelas III penuh semua, jadi kami untuk sementara waktu mendapat perawan di lorong Ruangan UGD. Meski begitu kami tetap mendapat layanan yang bagus kok, mungkin hanya karena tidak ada ruangan sehingga kami belum mendapat kamar. Saat ini kami sedang menunggu pasien yang keluar dari kelas III” tuturnya.

Pasien yang mengalami peningkatan pasca pergantian cuaca itu antara lain, tipus, panas dingin batu-batu dan radang tergorokan. Penyakit ini merupakan perubahan cuaca sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada dengan cuaca yang kurang bersahabat ini.

Menanggapi meningkatkan jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Wakil Walikota Manggara Pardede mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan rumah sakit untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk itu dia berharap kepada masyarakat khususnya warga Jakarta Utara tetap menjaga kesehatan pasca pergantian cuaca.

“Memang saat ini musim kurang bagus, saya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Seputar adanya kurangnya ruangan warga dihimbau untuk tetap bersabar,”jelas Manggara Pardede. (wandi/dms)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/05/30/ganti-musim-pasien-rsud-koja-meningkat

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: