Pemerintah Kota Batam telah meresmikan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam


BATAM – Pemerintah Kota Batam telah meresmikan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, serta meresmikan beberapa gedung kesehatan lainnya, yang dipusatkan dihalaman RSUD Embung Fatimah Batam. Senin (30/5)

Selain, meresmikan gedung baru RSUD Embung Fatimah, diwaktu bersamaan pemerintah kota Batam juga telah meresmikan gedung dibidang kesehatan anggaran 2010 lainnya yang terdiri dari lima sarana yakni satu unit Puskesmas rawat jalan Kelurahan Belian, satu unit Puskesmas pembantu Sei Jodoh, satu unit Puskesmas Pembantu Kampung Melayu Kelurahan Rempang Cate-Galang, Rehab sekaligus penambahan gedung rawat inap Puskesmas Sambau.

Berbagai hasil pembangunan ini merupakan komitmen Pemko Batam untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat Batam dalam memberikan fasilitas sarana dan prasarana dibidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal mengatakan gedung baru RSUD Embung Fatimah memiliki luas lahan sekitar 3,88 hektare, sedangkan luas bangunan 12.490 meter persegi.
RSUD Embung Fatimah terdiri beberapa bagian gedung, satu gedung administrasi dua lantai, satu gedung rawat inap empat lantai serta satu gedung Unit Gawat Darurat (UGD), poliklinik dan farmasi dua lantai.

“Sekarang Rumah Sakit ini mempunyai kapasitas 240 tempat tidur, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung sesuai standar,” katanya.

Chandra mengungkapkan RSUD yang kini merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dapat meningkatkan layanan kesehatan pada masyarakat sehingga konotasi Rumah Sakit pemerintah dengan kualitas pelayanan kesehatan yang buruk bisa hilang.

“Kedepan diharapkan, RSUD Embung Fatimah ini dapat berkembang menjadi Rumah Sakit Tipe B, sesuai dengan harapan masyarakat Batam,”harapnya.

Sementara, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, bahwasanya masyarakat Batam sudah lama mengidamkan Rumah Sakit yang representative. Dimana, kota Batam sebagai kota industri dengan tingkat migrasi yang tinggi, dan banyak masalah kesehatan terjadi,  terutama kecelakaan kerja dan tingginya angka kelahiran sehingga benar-benar sangat membutuhkan rumah sakit yang memadai.

http://batam.tribunnews.com/2011/05/30/walikota-batam-resmikan-rsud-embung-fatimah

  1. #1 by Jaharuddin Zuhri on 10 November 2011 - 6:49 am

    Semoga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, sesuai dengan yang masyarakat idamkan..Aminn

    Apakah Rumah sakit ini masih memerlukan tenaga perawat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: