30 dokter berasal dari 14 daerah di Kaltim akan mengikuti pelatihan pemasangan dan pencabutan IUD dan Implan


SAMARINDA – Pagi ini, sebanyak 30 dokter berasal dari 14 daerah di Kaltim akan mengikuti pelatihan pemasangan dan pencabutan IUD dan Implan yang digelar Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim. Pelatihan yang dijadwalkan hingga 2 Juni itu dilangsungkan di Hotel Jamrud Samarinda. Demikian diungkapkan Kasi Advokasi dan KIE BKKBN Kaltim Sudibyo, kemarin.

“Target BKKBN tahun ini akan melatih 259 dokter dan 460 bidan di Kaltim. Pelatihan melalui Training of Trainer (ToT) bagi dokter spesialis dan umum serta bidan yang tersebar di 14 daerah itu dilakukan bertahap untuk menunjang peningkatan kualitas pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Kaltim,” jelas Sudibyo.

Untuk tahap awal yang dilatih 30 dokter. Sudibyo berharap akan digelar pelatihan serupa di daerah masing-masing sehingga target dokter yang dilatih dalam IUD dan implan tercapai sesuai harapan.

Adapun narasumber yang dihadirkan sebagai pelatih dalam kegiatan itu, yakni dr Bambang dari Pusat Pelatihan Klinik Tertier (P2KT) Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya. Selain itu dr Bambang merupakan tim ahli pemasangan IUD dan Implan.

“Kami optimistis target ini tercapai, karena infrastruktur dan persiapan menggelar ToT sedang dilakukan dan akan segera digelar dalam waktu dekat ini. Karena dokter dan bidan yang dipilih memang diprioritaskan bagi dokter yang berpengalaman, khususnya spesialis obgyn di rumah sakit daerah. Jika tak ada maka dipilih dokter umum yang senior dan berpengalaman dan akan menjadi pelatih bagi rekan seprofesinya mereka di daerah,” tambahnya. (ca)

http://www.korankaltim.co.id/read/news/2011/9793/30-dokter-dilatih-pasang-iud.html

 

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: