Tahun Ini NTT Dapat Jatah 134 Dokter PTT


KUPANG – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam tahun ini mendapat alokasi 134 dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 100 dokter umum dan 34 dokter gigi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Stefanus Bria Seran, di Kupang, Kamis (23/6), mengatakan, semuanya akan ditempatkan di kabupaten/kota di seluruh wilayah provinsi kepulauan itu.  “Tahun ini kita mendapat alokasi 134 dokter Pegawai Tidak Tetap. Semua akan ditempatkan di desa-desa di kabupaten/kota di daerah ini,” katanya.  Dia mengingatkan, tugas utama dokter PTT adalah memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa-desa yang selama ini masih mengalami kesulitan dalam memperoleh akses kesehatan.

Dokter Pegawai Tidak Tetap kata dia, juga harus menjadi motor penggerak pembangunan kesehatan, terutama pembangunan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  Tugas lain adalah bersama-sama dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk berupaya menurunkan angka Kematian Ibudan Anak (KIA) di daerah ini, katanya.  Bria Seran menjelaskan, salah satu program prioritas bidang kesehatan di Nusa Tenggara Timur adalah program Revolusi KIA yang dilaksanakan selama lima tahun ke depan.

“Pemerintah memiliki program prioritas di bidang kesehatan yang disebut dengan Revolusi KIA. Program ini untuk menurunkan angka Kematian Ibu dan Anak di daerah ini yang masih tergolong tinggi,” katanya.  Karena itu, keberadaan 134 dokter ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penyediaan Sumber Daya Manusia sekaligus untuk mendukung program Revolusi KIA di NTT, katanya.

Dengan demikian, diharapkan secara bertahap, tingkat Kematian Ibu dan Anak di provinsi yang terdiri dari 23 kabupaten/kota itu dapat ditekan, kata Bria Seran. (Ant/Ol-3)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/23/236663/290/101/NTT-Dapat-Jatah-134-Dokter-PTT

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: